Monday, July 6, 2009

Hanya ada satu Unpad bagiku

Barusan saya mencoba nambahin fitur video di blog ini, the one and only video i ever uploaded to youtube at least up to now. A video named Nidji Kecak Remix. Judulnya emang ngga penting banget, apalagi orang-orang di dalemnya (peace ya yen, vi, may, Nis, Na, hehehe LoL). Ngga ada niat untuk nonton video ini lagi karena memang saya sudah berulang kali nonton nih short clip, dan setiap kali nonton, nih clip ngga pernah gagal bikin saya kayak orang gila, termasuk kali ini. Each time i watch this, it always makes me cry and laugh at the same time. Credit for Vivi yang udah buat and compile clip ini. Yen, vi, may, Nis, Na, kalian lagi apa ? Di mana ? Sama siapa ? Lagi ngerasa apa ? Saya pengen tau ... Karena saya kangen kalian. Dulu pas perasaan kayak gini muncul pertama kali, kira-kira 3 bulan yang lalu, saya sms kalian malam-malam selepas saya nonton clip ini. Waktu itu Vivi balas kayak gini "Malam2 usil bgt smsin orang..makanya pideo jangan diliat, belom ada industri farmasi yang menciptakan obat kangen, makanya hati2 ama yang namanya kangen". Sms dari kamu Vi, belom saya delete sampai sekarang. Kesan saya pertama baca ini, ih Vi sok tegar lo Vi, sok kuat lo ... Masa sih lo ngga ngerasa kangen juga ? Masa sih hati lo ngga nyesss each time liat clip ini, liat orang-orang di dalamnya yang udah sering berbagi apa saja, suka, duka, jurnal praktikum, contekan jawaban, reagen, timbangan di lab galenik, cerita yang paliiiiing pribadi banget, curhatan tentang cowok or cewek, dumelan kondisi kampus yang kadang bikin kita sebel banget, aa tedi yang baik banget, Bu keri yang anggun banget, ahhh... Masa-masa itu telah berlalu. Belum lagi kalau kita inget masa-masa diskusi kita menjelang kompre, wuih setiap ada space kosong, di situlah kita berada saling bertukar ilmu, mulai dari di tempat Eni, kosan Ratna, kosan Elis, dll. Masa sih Vi kamu ngga mencelos hatinya mengingat masa-masa ini ? Coba mundur lebih jauh lagi, ke masa-masa semester awal kita, kesibukan kita manage Himafar (gue), Rohis (ivi), BEM KEMA (Nisa banget, hehehe), Lab Kimdas (yeyen), BEM MIPA (Ratna and Maya, Ratna dengan Yanuarnya, Maya dengan Ojinya). Mundur ? Apakah kita harus mundur ? Kan waktu sudah ngga mungkin bisa mundur ? Kan ngga mungkin kita bisa hidup dalam masa lalu ? Habis gimana ya, kalian itu memang tak tergantikan ! Kalian itu udah jadi satu paket dengan Unpad Jatinangor yang sangat saya cintain. Unpad oh Unpad, dicintai tapi kadang dimaki ... Ingin rasanya bisa membekukan semua kenangan indah kita di Unpad, baik kenangan yang kita lalui bersama, maupun yang kita lalui masing-masing selama kita tinggal dan menetap di Jatinangor. Lihat kita sekarang, saya ngga tahu kabar kalian kayak gimana ! Saya ngga dateng ke nikahannya Maya ! Temen macam apa sebenarnya saya ini ? Maafin ya teman-temanku, maafin ya Unpadku ... Andai pun kita bisa berkumpul kembali, paling hanya beberapa jam di sebuah Mall di jakarta/Bandung atau di 21 atau di Gedung Pernikahan somewhere saat salah satu dari kalian menikah. Tapi saya ingin berkumpul dengan kalian selamanya. Saya ngga mau berpisah dengan orang-orang dan almamater yang saya cintai ... sangat. Hihihi ... hanya ada satu jalan keluar terhadap keposesifan yang sedang melanda diri ini. All we can do is to be a better person everyday, so that someday we can meet again, we can gather again eternally in His heaven. Mudah-mudahan kalian juga mencintai saya sebagaimana saya mencintai kalian ... Mudah-mudahan kita bisa memberikan syafaat terhadap orang-orang yang kita cintai agar kita ngga akan pernah terpisah lagi ... agar kita bisa berkumpul selamanya di surgaMu ya Allah. Jangan pisahkan kami ya Rabb, karena hanya ada satu Unpad bagiku...

1 comment:

  1. Memori masa kuliah memang salah satu memori terindah ya. Hanya ada satu Farmasi Unpad. :)

    ReplyDelete