Thursday, February 12, 2009

Short Bio

Gue cowok tulen, putra daerah (cyaah ngaku-ngaku..) Cirebon, menghabiskan LT3S (Lahir, TK, SD, SMP, SMA) semuanya di Cirebon. Keluarga bokap ama nyokap tergolong keluarga besar karena sodara-sodara bertebaran di mana-mana. Hal yang gue inget tentang masa TK gue adalah 3 nama : Ririn, Aditya, Yogi. Dua nama pertama adalah kakak beradik (dua-duanya cewek) temen main waktu gue umur 3-4 tahunan di Jalan Kusnan, sedangkan Yogi adalah temen TK yang tergolong jenius (waktu TK dia udah pinter baca puisi, dll, ketika anak-anak lainnya masih bingung bikin mainan dari malam/sejenis lilin). Gue ama Yogi masih keep intouch sampai sekarang, kita 1 SMA bareng, dan baru aja dia lulus jadi dokter di FK Unibraw. Sedangkan Ririn dan Aditya, gue ngga tahu rimbanya (If you, Aditya/Ririn, read this please contact me by sending a comment here).
Waktu gue naik kelas SMP ke SMA, hampir setengah murid baru SMANSA Cirebon adalah lulusan SPENSA Cirebon (SMP gue), jadi gue ketemu 6L (lu-lu lagi, lu-lu lagi). The sweetest thing about high school adalah my first girlfriend ever, Citra, yang sekarang udah mau married ama orang lain (gossip mode on). Sukses ya Cit !
Lanjut kuliah, gue sempet 1 minggu lebih 1 hari jadi mahasiswa NHI Bandung (atau STPB). Setelah cuman ngerasain dikerjain pas ospeknya doang, gue cabut ke Farmasi Unpad karena lulus SPMB. Di Jatinangor (Padepokannya Fakultas-fakultas science se-Unpad), gue bertahan selama 5,5 tahun sampai lulus jadi Apoteker. Jatinangor membawa semilyar kenangan yang ngga akan gue lupain. Banyak banget hal terjadi di era ini, dari mulai kegokilan anak-anak kosan Pondok Geulis dengan penghuni tetapnya (gue, feby, Azmi, Isa, Budi, Irwan, Rizal Ngemeng, Intan, Icha, Putri) dan kebiasaan ngeliwet di daun pisang lalu makan rame-rame (one of the greatest moment of my life); putus-nyambung-putusnya gue ama Citra; karir politik intra kampus gue; kasus gue yang bikin nangis 2 dosen di jurusan (maaf ya Bu ******); ikut demo di depan kampus DU dan Gedung Sate; orasi di depan gerbang Unpad; cari dana kegiatan BPM Unpad ke Jakarta ama Rio, Barry, Gilang lalu pulang ke Bandung ama Barry naik Prima Jasa dari Cawang sambil bawa 3 juta di tas (karena penuh, duduk di bagian paling belakang bus yang aslinya tempat AC); Gue bertemu orang-orang hebat macam Kang Ardy, Mas Welly, Rena, Widya (my role models); hampir ngga lanjut Apotekernya gue (untung berkat dukungan Mba Noorhayu "Yeni" gue bisa meyakinkan keluarga untuk lanjut kuliah Apoteker); ketemu 2 sahabat gue yang paling baik dan bisa menerima keanehan serta kelebay-an gue, Yenbow dan Vanie (Dear, you two are the best); gosip abadi gue ama Vanie; ketemu soulmate dan bikin trio Baka-san (gue, Azmi, Isa); ketemu sahabat yang baiknya ngga ketulungan dan sering banget gue minta tolong dianter kemana-mana, Muhammad Yusuf alias Ucup; dll. Dunia kerja pun menjelang, part 1 gue masuk Kalbe Farma di Cikarang selama 6 bulan, part 2 gue masuk Pfizer sampai sekarang. Ada satu nama yang ngga gue sebut di sini...She who cannot be named, You-Know-Who,...yang telah mewarnai hidup gue tanpa dia sadari. Ngga kerasa sekarang gue udah mau berumur seperempat abad, banyak yang udah gue lakuin, baik salah maupun benar. Dan banyak juga yang belum gue capai.... Tengkiuuu buat temen-temen gue yang udah bisa merubah gue yang waktu kecil cuman punya 2 teman (Ririn&Aditya), sampai sekarang jadi orang yang berisik dan ngga bisa diem dan punya hobi berteman ama siapa aja...

No comments:

Post a Comment