Thursday, February 5, 2009

Ciao Legal, Benvenuto Corporate Affairs...

Setelah 1 bulan berkutat dengan SOP, KUH Perdata, Buku Kontrak, Seri Undang-Undang HAKI di Indonesia dan hal lainnya yang berbau hukum, akhirnya gua selesai melaksanakan first chapter di legal division. I was having such a nice time here especially when having discussion with Ms. Dyah. Baik banget dah Mba Dyah, ngga pelit bagi-bagi ilmunya as lawyer. Selama di legal gua bisa komunikasi lebih mudah ama sobat gue yang bawel dan semok, Mpok Evi, secara ruangannya di sebelah ruangan MTers. Hal yang menarik ketika gua diexpose mengenai prenaptial agreement alias perjanjian pra nikah, yang menurut Mba Dyah menjadi sebuah kebutuhan kalau gua mau jadi pengusaha. Dengan agreement ini, dilakukan pemisahan harta suami dan istri, so that kalau ada apa-apa dengan sang suami yang udah jadi pengusaha (misal pailit usahanya), maka aset keluarga tersebut ngga akan disita semuanya oleh pengadilan. Menarik juga... Passion gua memang ingin punya usaha mandiri someday, terus terjun ke politik untuk memperjuangkan kesejahteraan, kesehatan, pendidikan, rakyat Indonesia. Ngga usahlah jadi politikus kalau belum kaya... Being politician itu bukan untuk cari duit bung!
Tapi kayaknya gua ngga akan bikin prenap deh ama calon istri gua entar...atau mungkin gua butuh legal advice lebih mendalam dari lawyer whether or not bikin prenap by the time pernikahan tersebut sudah menjelang.
Februari, gua dan temen-temen seperjoeangan di MT moved to Corporate Affairs Division. Setelah dapat intro mengenai job desc divisi ini, gua baru ngeh kalau dulu gua pernah interview di P&G untuk posisi yang serupa dengan nama external relation officer. Waktu itu gua udah sampai tahap akhir, interview ama BoD, tapi belom rejeki jadi gagal. Baru 4 hari di sini, kok gua ngerasa enjoy banget ya kerja jadi seorang Public relation .... Apakah ini posisi yang gua benar-benar inginkan ? Yang gua rasa sih iya, makanya sempet flash back ke masa-masa P&G tadi dan berharap waktu itu bisa lolos....
There's still long and winding road ahead...so it's a long way to go, i think i will keep walking and continue my pursuit of happyness.

No comments:

Post a Comment